Home » , » Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kab Purworejo Tahun 2016 Online

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kab Purworejo Tahun 2016 Online

PPDB adalah singkatan dari Penerimaan Pesesta Didik Baru, sering disebut juga dengan Penerimaan Siswa Baru (PSB). Pada tahun ajaran 2015 2016 hampir semua Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Purworejo melaksanakan PPBD secara transparan itu terlihat dari dipajangnya secara online dan realtime jurnal penerimaan peserta didik baru. Orang tua dan siswa bisa memantaunya dari manapun dengan menggunakan komputer, laptop, maupun smart phone.

ppdb online kab purworejo 2016
tampilan website ppdb
Untuk pertamakalinya PPDB di Kabupaten menggunakan sistem online yang saling terintegrasi dengan sekolah-sekolah yang menyelenggarakan PPDB Online ini. Pun sebelumnya untuk SMP di Kabupaten Purworejo dari tahun 2013 mengonlinekan jurnal PPDB secara baik dan tanpa berjalan dengan lancar. Untuk tahun 2016 di Kabupaten Purworejo menggunakan PPDB online menggunakan platform SIAPKU Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan yang diselenggarakan Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Tata cara, junral, maupun jadwal PPDB Online Tahun 2016 Kabupaten Purworejo bisa dilihat langsung melaui alamat link portalnya di https://purworejo.siap-ppdb.com. Secara umum tata cara ppdb online ada 4 (empat) tahapan sebagai berikut:
  1. Calon siswa mengambil dan mengisi formulir pendaftaran;
  2. Calon siswa menyerahkan berkas pendaftaran, operator melakukan entri data pendaftaran;
  3. Calon siswa menerima tanda bukti pendaftaran;
  4. Calon siswa melihat secara onlin, kapan saja, dan dimana saja jurnal seleksi PPDB.
Oh iya saya akan sharingkan tambahan point bagi siswa yang berprestasi atau yang memperoleh kejuaraan lomba bidang Akademik maupun Non Akademik yang dikutip dari Juknis atau Pedoman PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017. Bonus nilai prestasi ini sebagai  penghargaan dan pembinaan prestasi calon peserta didik dan untuk motivasi juga. Bonus prestasi ini berlaku untuk semua jenjang. Dan berikut ini tabel bonus nilai prestasi.
bonus nilai siswa berprestasi

VIDEO

Demikianlah posingan tentang PPDB Online Kab. Puworejo Tahun Pelajaran 2015/2016. Semoga dapat menjadikan lebih mudah dan dapat berjalan dengan lancar. Sekian, mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran dari pembaca kami harapkan untuk isi blog yang lebih baik.

Baca ini?

Diberdayakan oleh Blogger.